Rabu, 01 Februari 2012

Tugas Bahasa Indonesia

I LOVE YOU MOM
Pemeran :
Billy Reynold S. (2)    : Sebagai Robert (Pemeran utama)
Edwin Hermanto (7)        : Sebagai Acong (Teman Robert)
Laurensius Alfa (12)    : Sebagai Jhon (Teman Robert)
Melisa (15)                 : Sebagai Bu Lisa (guru Robert)
Stella Vania A. (19)    : Sebagai Bu Vannya (Ibu Robert)
Stevani Candra K. (20)    : Sebagai Elisabeth (Kakak Robert)
    Di suatu kota hiduplah sebuah kelarga kecil yang terdiri dari seorang Ibu dan dua orang anaknya, yang bernama Elisabeth dan Robert. Elisabeth adalah anak yang pendiam dan tidak pernah peduli terhadap orang lain, Sedangkan Robert adalah anak yang nakal dan sulit di atur namun sangat disayang oleh Ibunya. Mereka telah lama kehilangan seorang ayah. Dikarenakan sang ayah meninggal dunia dalam tugasnya sebagai Pilot. Sekarang ibunya hanya membuka warung kecil-kecilan di dekat rumahnya, untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari,setelah jatuh miskin akibat di tinggal pergi oleh sang ayah. Hingga suatu ketika.......
Elisabeth    : “Mahh, minta uang dong mau beli mobil nih....”
Bu Vannya    : “Kamu teh mikir dikt atuh, kita teh hanya orang miskin.”
Elisabeth    : “akhhh... Mamah mah pelitt..!!” (Elisabeth masuk ke kamarnya)
Tiba-tiba Robert masuk ke kamar Elisabeth dengan berkata.....
Robert     : “Ehh,, Kenapa lo..?”
Elisabeth    : “Ini buan urusan lo.. ANAK KECIL...!!!”
Robert        : “Idihh...... gua tanya baik-baik, lo malah nyolot.!”
Elisabeth    : “Suka-suka gau lah..!! Keluar lo dari kamar gua..!!” (bentak Elisabeth kepada Robert)
Akhirnya Robert pun keluar dari kamar Elisabeth dan segera menghampiri Ibunya.
Robert     : “Mah............... minta duit dong..”
Bu Vannya    : “Mama gak punya uang dek.. Ngerti dikit dong..”
Robert        : “Yaudahlah....” (ucapnya sambil berjalan pergi)
Robert pun pergi bermain bersama teman-temannya. Sepanjang perjalnan Robert bergumam. ‘kenapa sih hidup gua miskin kaya gini. Sengsara banget hidup gua’
Saat bertemu teman-temannya........
Acong         : “Bert kenapa muka lo lecek banget hari ini..?”
Robert        : “Bokek gua.....”
Jhon        : “Beughhhh... Pantes aja...!!”
Acong        : “Eh, Hang out yukk..”
Jhon        : “ Hayu,, Hayu....”
Robert     : “Lo berdua tau gua bokek malah ngajak Hang out..”
Jhon        : “Oiyaa gua lupa..”
Acong        : “Biar kagak ngeluarin dana, gimana kalo kita maen ke rumah Bu Lisa..?”
Jhon        : “Ngapain maen..? Lo berdua mau belajar di rumah Bu Lisa..??”
Robert        : “Yaa enggak lah bodo.... (sambil menempeleng kepala Jhon) Kita kesana bat ngejailin itu guru... Bukan mau belajar...”
Jhon        : “ohh.. Yaa maaf atuh.. kan gua kagak tau....”
Acong        : “Yaudahh.. hayu kita pergi kesana sekarang....”
Akhirnya mereka pun pergi menuju ke rumah Bu Lisa.....
Sesampainya disana...........
Mereka bertiga  : “Ibuu..... Ibu... Ibu..... Ibu....”
<Bu Lisa pun keluar dari rumahnya...>
Bu Lisa    : “Siapa sih manggil-manggil.. Tidak sopan sekali..!”
<Mereka bertiga tertawa terbahak-bahak..>
Robert        : “Ehh,, si ibu keluar juga...”
Bu Lisa    : “Kalian ini tidak sopan sekali sihh.. Enggak di sekolah gak disini.. kelakuan kalian sama saja.. Tidak sopan..”
Acong    : “Gak apa-apa dong bu,, namanya juga anak muda...”
<Mereka bertiga saling tertawa>
Bu Lisa    : “Sudah pulang kalian .. kalau tidak ada urusan lebih baik kalian pulang dan belajar di rumah.”
Jhon    : “Nanti dulu akhhh... kita mau liat ibu guru cantik dulu.... hahahahaha....”
Mereka pun berlari pergi meninggalkan rumah Bu Lisa..
    Keesokan harinya disekolah.........
Robert    : “Ehh.. eh... kita jailin Bu Lisa lagi yukkk....?!” (Ajaknya dengan gembira)
Acong    : “Setuju banget sama lo,, bert...”
Jhon    : “Gimana caranya..?”
Robert    : “Bodo amat sihh lo... kita godain kaya kemaren aja....”
Acong     :”Gua setuju banget..”
Jhon    : “Boleh juga tuhh..”
Bu Lisa pun masuk ke kelas mereka.... Tiba-tiba..........
Robert    : “Ibu........ cantik dehh....”
Jhon    : “Bener banget tuh.. Ibu cantik banget hari ini.. hahahaha......”
Acong    : “Selalu ..... hahahaha.....”
Bu Lisa    : “Kurang ajar kalian..... Berdiri depan kelas.....”
Jhon    : “Cium dulu dong buu....”
Bu Lisa    : “ Kurang ajar....!!!! Saat Istirahat kalian bertiga menghadap ke ruangan saya..”
Saat Istirahat.... Di depan ruangan Bu Lisa.......
Robert    : “Ibu.......... Kita udah ada disini nihh..”
Bu Lisa    : “Tidak sopan kalian.... Cepat duduk...”
Acong     : “Ibu ada apa manggil kita ke sini..?”
Jhon    : “Ibu kangen sama kita yaaaa......”
Bu Lisa    : “Duduk dulu kalian di situ..”
Jhon    : “Disini aja ahh bu,, biar bisa liat ibu lebih jelas..”
Bu Lisa    : “Kurang ajar kalian.. Saya sudah siapkan surat panggilan untuk orang tua kalian.”
Acong    : “Haiiiiiyaa.... kok di panggil bu..?”
Bu Lisa    : “Hmmm.... Ini Surat untuk orang tua kalian. Katakan pada orang tua kalian besok pagi datang pukul 10.00 ke ruangan saya.”
Robert    : “Kenapa di panggil bu..?”
Bu Lisa    : “Ini urusan saya dengan orang tua kalian..!!!” (Jawabnya dengan marah)
Mereka Bertiga   : “Baik bu...” (Jawab mereka dengan wajah menyesal)
Saat perjalanan pulang mereka bertiga saling berbincang
Acong    : “Gawat nihh.. Ortu gua bisa marah besar kalo gini ceritanya..”
Robert    : “Apalagi gua.. Nyokap gua galak abiess....”
Jhon     : “Emangnya, pasti dimarahin gitu..?”
Robert    : “Yaiyalahhh oon..!!”
Jhon    : “Santai Bert.... gua kan Cuma tanya doank..”
Robert    : “Sorry sorry... Emosi nih gua....”
Acong    : “Udah lah jangan ribut.. gak usah di bahas lagi..”
Mereka pun akhirnya melanjutkan perjalanan pulang mereka...    Sesampainya Robert di rumah.......
Robert    : “Mahh... Robert pulang...” (Sapanya sambil meletakan tasnya di dekat pintu)
Bu Vannya    : “Ehh..... anak mamah udah pulang..” (Serunya sambil tersenyum)
Robert    : “Mah,, aku dapet surat panggilan nih.. dari Bu Lisa.”(sambil memberikan sebuah surat)
Bu Vannya    : “Surat apa...?” (Tanyanya heran)
Robert    : “Gak tau tuh mah... buka aja sama mamah...”
Bu Vannya         : “Ya sudah.. Nanti mamah baca..” (Sambil meletakan suratnya di atas meja)
Robert     : “Aku masuk kamar dulu yaa mah..” (sambil mengambil tasnya yang dia letakan di dekat pintu)
Bu Vannya    : “Jangan lupa makan dan mandi yaaa dek..”
Robert    : “Iya mahh..”
Robert pun masuk ke dalam kamarnya, lalu ia berbaring dan bergumam
Robert    :”Duhhhh.... kenapa gua jadi takut gini yaaa..?!! Gimana kalo itu guru ngomong yang aneh-aneh sama mamah..?!!
Saat malam hari.......
Bu Vannya    : “Robert... kemari nak..”
Robert    : “Ada apa mah..?”
Bu Vannya    : “Kamu ada masalah apa sama Bu Lisa, sampai-sampai Bu Lisa memanggil mamah ke sekolah besok..?
Robert    : “kan Robert udah bilang, Robert gak tau mah...”
Bu Vannya    : “oohh....ya sudah sekarang kamu belajar lalu tidur yaa.. Jangan lupa berdoa..”
Robert    : “Iyaa mah..”
Saat hendak kembali ke kamarnya, tiba-tiba Elisabeth bertanya pada Robert.....
Elisabeth    : “Ehh... lo abis dimarahin si mamah yaa..??”
Robert    : “Sok tau lo..!!”
Elisabeth    : “Trus ngapain lo ketemu ssama si mamah..?”
Robert    : “Itu urusan gua bukan urusan lo...!!”
Elisabeth    : “Pasti lo di panggil sama guru..?”
Robert    : “Diem lah...!! Berisik lo..!! “ (sambil berjalan pergi meninggalkan Elisabeth)
Elisabeth    : “Dasaar gak tau malu.. Bisanya nyusahin orang tua aja...!!!”
Robert    : “Berisikkk..!!!!” (bentaknya)
Saat di kamar, Robert merenung...... hingga akhirnya dia tertidur pulas....
Keesokan harinya Robert berangkat sekolah tanpa pamit. Ibu dan kakaknya tidak tau bahwa Robert pergi.
Saat di sekolah..
Robert    : “Eh,, kalian berdua kok tenangg-tenang aja sih..? Kok bisa, ortu kalian dipanggil kalian nyantai gini..?!”
Acong    : “Ialah ortu kita kan sibuk... jadi kita gak takut karna ortu kita gak bakal dateng. Haha...”
Jhon    : “Kasian dehh lo..!!”
Robert    : “Sialan lo berdua.”
Acong    : “Ya udah kita masuk kelas aja yuk..”
Di sisi lain saat jam istirahat berlangsung Bu Vannya, Ibu dari Robert datang menemui Bu Lisa.
Bu Vannya    : “Selamat siang bu, Saya orang tua dari Robert..”
Bu Lisa    : “Selamat siang... Mari silahkan duduk bu..”
Bu Vannya    : “Ada apa ya bu, memanggil saya kesini..?”
Bu Lisa    : “Saya mengundang Ibu kesini karna anak Ibu bermasalah dengan saya.”
Bu Vannya    : “Masalah apa ya bu..?”
Bu Lisa    : “Anak Ibu, seperti tidak memiliki sopan santun terhadap saya seperti layaknya seorang Guru dan Murid. Anak ibu telah mempermalukan saya di depan murid lain. Saya hanya berharap Ibu bisa membimbingnya lebih baik lagi.”
Bu Vannya    : “Apa benar kelakuan anak saya di sekolah seperti itu..?
Bu Lisa    : “Benar bu, malah, anak ibu yang menjadi provokator dari permasalahan ini.”
Bu Vannya    : “Saya sangat meminta maaf atas kealakuan anak saya terhadap ibu.”
Saat Bu Lisa dan Bu Vannya sedang berbincang, Robert dan teman-temannya melihat kejadian itu.
Robert    : “Mampus gua... nyokap gua lagi sama  Bu Lisa.”
Acong&Jhon    : “Mana..?”
Robert    : “Itu di ruang Bu Lisa”
Acong    : “Haaiyaa... Kasian deh lo..!”
Jhon    : “Yaudah, lo mau kabur gak ..? gua umpetin sini.”
Robert    : “Bodo Lu pada...  Ya cara kaburnya lari lah... masa ngumpet dibelakang lo berdua..”
Acong    : “Haiyaa.... Lari yukk..”
Mereka pun berlari meninggalkan ruangan Bu Lisa.
Saat Bel pulang sekolah......
Robert    : “Aduh mampus.... Gua gak berani pulang nih..”
Jhon    : “Apa susahnya sih tinggal pulang... Naik angkot.. turun angkot.. Bayar angkot .. Pulang deh..”
Robert    : “ihhh.. Bodo lu..!!!”
<Acong menyela pembicaraan mereka>
Acong    : “Haiyaa... udah jelasin aja apa adanya kemama lo.”
Robert    : “Bener juga yaa.. Moga aja mama gua gak marah.”
Akhirnya mereka pun pulang...
Sesampainya Robert di rumah..
                ......TOK.......TOK.....TOK......
Robert    : “Mama...Robert pulang...”
Bu Vannya    : “Robert apa-apaan kamu..?!!Kamu mau mempermalukan mama di depan Bu Lisa..?!!!”
Robert    : “Maaf maa.. robert.............
Bu Vannya    : “Diam.. Sekarang kamu cepat ganti baju, makan dan belajar. Mama tidak mengizinkan kamu bermain hari ini..!!”
Robert    : “Iya mahh..” (Dengan wajah menyesal)
Saat Robert sedang berada di kamarnya, Tiba-tiba Elisabeth masuk ke dalamnya.....
Elisabeth    : “Dasar anak gak tau malu.. Bisanya cuma nyusahin orang tua..!”
Robert    : “Terserah lu lah... Pergi dari kamar gua..!”
Elisabeth    : “Sopan dikit dong.. Di rumah aja kaya gini apalagi disekolah.. Pantesan aja Bu Lisa manggil mamah ke sekolah... Kaya gini ternyata kelakuan anak kesayangannya..!!”
Elisabeth pun pergi dari kamar Robert...
Pada malam harinya.. Robert diam-diam masuk ke kamar mamahnya. Dia hendak menulis sesuatu sebagai permintaan maaf. Tapi dia hanya menemukan Lipstik kesayangan mamahnya. Hadiah terakhir dari sang ayah. Robert pun menulis sesuatu di selembar kertas dengan Lipstik itu. Tapi, tiba-tiba mamahnya terbangun dan melihat Robert sedang menggunakan Lipstik kesayangannya itu untuk menulis. Mamanya pun sangat marah kepada Robert...
Bu Vannya    : “Robert apa yang kamu lakukan...?!!”
Robert    : “Mamahh......”
Bu Vannya    : “ Robert.. kamu tau kan itu Lipstik kesayangan mamah... Itu kenangan terakhir dari papah kamu.... Apa yang kamu lakukan dengan benda berharga itu... Itu satu-satunya barang dari  papah yang masih ada ... Kamu menggunakannya seenakmu... Apa maksud kamu Robert.....”
(ucap Bu Vannya sambil menyekek dan membentak-bentak Robert)
Robert    : “ Mahh.. Robert... minta maaf mahh...” (Ucapnya dengan nafas yang terengah-engah)
Bu Vannya    : “Diam kamu...!!!!!!” (Bu Vannya membanting Robert sehingga kepala Robert membentur sebuah meja)
Robert meninggal seketika akibat siksaan yang begitu besar dari sang ibu.. Awalnya, Ibunya hanya memandangi Robert tetapi, Tiba-tiba, sang Ibu mendekatinya dan menangis di depannya karena melihat sang anak sudah tak bernyawa lagi...
Bu Vannya    : “Robert.... Robert anak mamah..... Bangun nak...” (Jeritnya Histeris)
Tiba-tiba sang Ibu mengambil sebuah kertas yang jatuh tergeletak di lantai.. di kertas itu tertulis ‘I LOVE YOU MOM.......maafin Robert’ sang ibu pun menangis tersedu-sedu melihat tulisan terakhir sang anak...
Bu Vannya    : “Robert anak mamah..... maafin mamah nak... Bangun nak,, bangun....” (ucapnya sambil menangis)
Saat itu, Bu Vannya mengalami depresi berat hingga menjadi gila. Ia sangat menyesal atas perbuatannya pada sang anak... Tiba-tiba.......
Elisabeth    : “Ada apa ini mah..? Robert kenapa..?”
Tanpa ada jawaban Elisabeth pun mendekati sang ibu dan memeluknya..
Elisabeth    : “Sekarang Cuma mamah yang aku punya.. Mamah jangan tinggalin aku yaa.. aku sayang mamah....”
Sejak hari menyakitkan itu, Elisabeth membantu merawat sang ibu yang mengalami depresi berat. Dia merawat sang ibu dengan penuh cinta, karena takut kehilangan sosok sang ibu. Satu-satunya orang yang ada dalam hidupnya saat ini. Meskipun sang ibu dalam keadaan tidak waras..........

_TAMAT_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar