Rabu, 01 Februari 2012

Sedikit tentang aku dan sekolahku


SMP St. Mikael, adalah SMP swasta katolik satu-satunya di Cimahi. Ak sendiri, sekarang sedang berekolah disana, bentar lagi lulus sih.. Tapi, kayannya belum rela aja ninggalin sekolah itu. Meskipun udh bnyak masalah yang terjadi disana, tapi,sekolah itu, punya banyak kenangan. Dari masalah Cinta, Persahabatan, sampai masalah Pertengkaran sering aku dn teman-teman alami.. Aku, duduk di kelas 9. tepatnya 9a, yang katanya UNGGULAN. Sebenarnya, itu memang kelas unggulan, ak merasa terhormat menjadi bagian dari kelas itu. tapi, menurut ak, sikap anak-anak kelasnya, belum menunjukan bahwa itu adalah kelas unggulan. (maaf jika kata-katanya agak menyinggung) Aku sadar, kalo ak pun gk nunjukin bahwa, ak adalah salah satu siswi kelas unggulan. Sering ngeluh kalo bnyak PR, ngeluh kalo ada ulangan, ngobrol pas pelajaran, keluar-keluar kelas pas pergantian pelajaran, itulah yang sering ak dan teman-teman sekelasku lakukan.

Selama 3 tahun ak di Mikael, yang paling berkesan buat ak adalah kelas 9. karna, kelas 9 itu, masa-masanya remaja LABIL yang lucu banget kalo lagi GALAU, atau SENENG. Sampe-sampe, susah ngebedain, mana yang seneng mana yang gila.. hahahhaha..... Aku bakal kangen banget masa-masa itu.

PUTIH-BIRU, julukan baru buat masa SMP. Masa PUTIH-BIRU, adalah saksi bisu anak remaja yang baru kenal  dunia. Kata-kata itu berkesan banget buat ak, karna, kata-kata itu buat ak mikir, betapa berharganya PUTIH-BIRU buat aku dan temen-temen ak. Tempat berbagi cerita, tempatnya main bareng, ketawa bareng,  pulang sore gara-gara nunggu ujan. Itu semua adalah beberapa kenangan indah yang gak bakal pernah aku lupain. Aku seneng bisa kenal sama semua siswa, dan guru SMP St. Mikael. Karna disana, aku belajar pentingnya kebersamaan, pentingnya persahabatan, dan aku juga ngerasain gimana ketatnya persaingan nilai antar murid. Ingin rasanya ak ngulang semua hal indah yang pernah aku laluin. Tapi, sayang, aku gak bisa terpaku sama masa lalu, au harus jalanin masa kini untuk menghadapi masa depan. Masa lalu cuma bisa jadi kenangan yang bakal susah di lupain, karena masa PUTIH-BIRU adalah masa yang punya banyak cerita, tentang cinta, tawa, sahabat dan segalanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar